Nasional

LKPJ Walikota Serang Tahun 2022, DPRD Minta Infrastruktur dan Kesehatan Diperhatikan

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang memberikan sejumlah rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Serang tahun 2022.

Dalam penyampaian LKPJ, Kepala Badan Pembentukan Raperda, Mad Buang meminta urusan infrastruktur dan kesehatan harus betul-betul dinperhatikan oleh pemerintah Kota Serang.

“Urusan kesehatan juga sumber daya manusia ke depan saya berharap agar betul-betul dipersiapkan” Kata Mad buang saat di konfirmasi usai acara rapat paripurna, di Gedung DPRD Kota Serang, Jum’at (19/05)

Hal itu Ia sampaikan karena memang semua janji politik pemerintah Kota Serang yang tertuang dalam RPJMD harus segera dipenuhi.

“Pemerintah dalam hal kemasyarakatan juga harus dapat memperjuangkan dan menyerap aspirasi dari masyarakat” Katanya

Mad Buang juga meminta pemerintah daerah terutama Dinas PUPR untuk lebih memperhatikan pokok-pokok pikiran dari DPRD sesuai dengan kewenangan.

“Karena memang kan pokok-pokok pikin itu kan aspirasi yang langsung dari masyarakat” Katanya

Mad Buang juga mengatakan, tidak semua usulan DPRD diakomodir oleh pemerintah daerah khususnya DPUPR .

“Contoh kecil tahun kemarin itu aspirasi pokok pikiran dari DPRD itu Jalan Saleh yang di Kelapa Dua itu ya sudah masuk perencanaan tapi kenyataannya tidak diakomodir” Jelasnya

Selain itu, dalam bidang pendidikan juga disoroti oleh Mad Buang. Pasalnya lamanya pendidikan tidak sesuai dengan pendapatan masyarakat yang mayoritasnya adalah menengah kebawah.

“Sehingga alasan ekonomi, terkadang lama sekolah kita juga tidak sesuai” ujarnya (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga