Nasional

Dewan Desak Pemkot Serang Segera Bangun Jalan Layang di Kelurahan Unyur

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, mendesak agar Pemerintah Kota (Pemkot) Serang segera merealisasikan pembangunan Flyover atau jalan layang di Kelurahan Unyur Kecamatan Serang pada 2024 ini.

Upaya pembangunan flyover itu dilakukan untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di terowongan di bawah jalan Tol Tangerang-Merak.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Hasan Basri mengungkapkan, pembangunan jalan layang harus segera direalisasikan. Sebab, hal tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah kepada masyarakat dalam hal pembangunan.

Bahkan, beberapa waktu lalu Penjabat (Pj) Wali Kota Serang melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Riset Daerah (Bapperida) Kota menyatakan siap melakukan pembangunan jalan layang tersebut di 2024 ini.

“Ya harus direalisasikan, itu kan sudah diekspose dan masyarakat pun sudah tau. Pj Wali Kota dan Bapperida sudah menyampaikan bahwa (Flyover) akan dibangun tahun ini. Tentunya masyarakat sudah menunggu, kalau tidak direalisasikan bagaimana komitmennya kepada masyarakat ? Kasihan masyarakat,” kata Hasan, Jum’at (21/06)

Menurutnya, pembangunan flyover bukan hanya menjadi kepentingan pemerintah daerah, namun juga merupakan kebutuhan serta kepentingan masyarakat dan menyangkut standar pelayanan terhadap infrastruktur yang memadai.

“Saya sempat menyampaikan kepada masyarakat soal itu, terutama pengguna jalur itu. Artinya, kami sedang menunggu, bagaimana kelanjutan itu, kami berharap tahun ini bisa direalisasikan,” ujarnya.

Hasan mengungkapkan, Pemerintah daerah harus mempunyai solusi agar realisasi pembangunan jalan layang dapat dilakukan di tahun ini. Sehingga masyarakat tidak kecewa terhadap komitmen pemerintah kota serang.

“Kalaupun tidak, seperti apa (Alasannya), karena itu konsekuensi dari surat keputusan Kemenhub,” tutupnya. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga