Nasional

Bupati bersama Ketua DPRD Batu Bara Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushollah Al-Hidayah

- Advertisement -

BATUBARA, Impresinews.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap Bersama Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M. Syafii, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushollah Al-Hidayah.

Informasi yang dihimpun (10/01) Bupati Zahir memberikan bantuan untuk pembangunan Mushollah Al-Hidayah berupa uang tunai, dan juga menyalurkan santunan berupa sembako dan uang tali asih kepada Anak Yatim, Lansia dan Janda yang ada di Desa Simpang Gambus. di Dusun XI Penampungan Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Jumat (07/01).

Bupati Zahir dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas peletakan batu pertama pembangunan Mushollah Al-Hidayah dan mengajak warga sekitar agar mau memakmurkan rumah ibadah tersebut.

“Saya merasa bersyukur karena diberi kesempatan untuk meletakkan batu pertama pada pembangunan Mushollah Al-Hidayah yang kita cintai ini. Saya mengajak kita semua untuk bukan hanya membangun, tetapi bagaimana setelah pembangunan selesai harus dapat memakmurkan Mushollah Al-Hidayah ini dengan Sholat Berjamaah, Pengajian dan sebagai salah satu tempat untuk menyampaikan Syi’ar Islam. Bupati juga menyampaikan semoga kita dapat menjalani hidup dan mensyukuri nikmat hidup yang diberikan Allah SWT, mudah-mudahan dengan izin Allah SWT Mushollah ini bisa berdiri dan pada hari Jum’at yang Barokah kita bisa meletakkan batu pertama dirumah Allah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Hal senada juga turut dikatakan oleh Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, SH, “Terima kasih karena sudah memilih saya menjadi Dewan Penasehat, dan ini merupakan titik awal pembangunan Mushollah Al-hidayah. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan terima kasih atas partisipasi Pak Bupati atas kehadirannya dipeletakan batu pertama Mushollah ini,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia pelaksanaan pembangunan Mushollah Al-Hidayah Ustadz Akhyar Azhari mengatakan, Ia atas nama warga Masyarakat dilingkungan Penampungan Desa Simpang Gambus dan segenap panitia pembangunan Mushollah Al-Hidayah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah berkenan meluangkan waktu dalam rangka peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushollah Al-Hidayah ini sekaligus bersilaturahmi secara langsung ditengah-tengah Masyarakat Dusun XI, Dusun X, Dusun IX Desa Simpang Gambus.

“kami segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Selamat beserta anak – anaknya keluarga Almarhumah Santi Binti Paimin yang telah menghibahkan Sebidang tanah Seluas 18 Meter X 40 Meter untuk pembangunan Mushollah Al-Hidayah tersebut, semoga bapak Selamat dan seluruh keluarga mendapat imbalan nantinya dari Allah SWT, ” Ujarnya

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara sekaligus Dewan Penasihat Pembangunan Mushollah Al-Hidayah, M.Syafii SH, Kabag Kesra Adenan Haris, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S.STP, Kepala Desa Simpang Gambus Idris, Ketua Kadin Batu Bara H.OK Faizal, SE, MM, Tokoh Masyarakat Kamino, AD, Suparmin, Kadus Dusun XI ,Dusun X ,Dusun IX, dan seluruh Panitia Pembangunan Mushollah Al-Hidayah Dusun XI Penampungan, Desa Simpang Gambus. (Putra)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga