Berita Daerah

Bhabinkamtibmas  Polsek Maja Cek Debit Air Sungai Serta Menghimbau Warga Untuk Waspada

- Advertisement -

Lebak, impresinews.com,-.Curah hujan meningkat,biasanya menyebabkan debit air meningkat dan menyebabkan banjir.

Untuk mengantisipasi hal tersebut dalam menghadapai musim hujan ini maka Bhabinkamtibmas DS Sangiang Polsek Maja Polres Lebak Polda Banten telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan dapat mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Seperti halnya yang dilakukan Brigadir Indra Prasetyo SH sebagai Bhabinkamtibnas Desa Sangiang Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Banten.Minggu (21/12/2021)

Brigadir Indra Prasetyo SH terjun langsung kelapangan untuk mengecek debit air sungai Cidurian,Dari hasil pengecekan yang dilakukan, debit air di Sungai Cidurian masih dalam keadaan kondisi normal.

Brigadir Indra menjelaskan bahwa sekalipun belum banjir namun pihaknya sudah mulai mengantisipasi dengan mengecek debit air sungai yang bisa meluap kepemukiman warga.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi,banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus,karena kemungkinan banjir bisa datang kapan saja,” pungkas Indra.

Ia juga mengungkapkan bahwa Ia  Juga menghimbau warga agar segera mengungsi jika air sudah naik kepemukiman warga,apalagi yang rumahnya dekat dengan sungai Cidurian.

“Akan tetapi saya berharap dan berdo’a mudah mudahan tidak terjadi Banjir lagi seperti tahun kemaren.

(Choky)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga