Nasional

2.624 Calon PPPK Pemkot Tangerang Jalani Seleksi Kompetensi

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Masa seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah memasuki tahap seleksi kompetensi, Selasa (28/11/23).

Diketahui, uji PPPK tahun 2023 tersedia 1.647 formasi dengan 2.624 calon PPPK yang lolos seleksi administrasi. Seleksi berlangsung hingga 2 Desember mendatang, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang.

Kepala BKPSDM, Kota Tangerang, Heryanto menjelaskan dari 2.624 peserta uji kompetensi, terdiri dari 401 formasi guru, 1.142 formasi Kesehatan dan 104 formasi teknis. Setiap harinya, akan berlangsung tiga sesi, dengan 630 peserta setiap harinya. Mulai dari pukul 6.30 wib hingga 14.00 wib.

“Semua proses ujian berlangsung di Puspem Kota Tangerang. Pendaftaran dan pemeriksaan barang bawaan di Plaza Puspem Kota Tangerang dan ujian berlangsung di lantai 5 ruang Al Amanah,” jelas Heryanto.

Kata Heryanto, pasca uji kompetensi, mereka yang dinyatakan lulus akan memasuki tahap lanjutan hingga akhirnya turun Surat Keterangan (SK) kerja pada akhir Desember untuk masa kerja 2024 mendatang.

Disamping itu, kata Heryanto Pemkot Tangerang harus mampu menyiapkan SDM yang handal, profesional dan berakhlak, untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam kemajuan Kota Tangerang. Untuk mewujudkan hal tersebut, di perlukan keseriusan dalam menyediapkan dan mengelola SDM, mulai dari rekrutmen sampai retirement.

“Terima kasih kepada para pihak yang membantu dalam pelaksanaan seleksi ini, karena melalui tahap seleksi inilah akan tersaring SDM yang ungul dan berkualitas untuk Pemerintahan Kota Tangerang,” ungkap Heryanto.

Panitia Seleksi CASN Kota Tangerang juga menghimbau kepada calon peserta seleksi untuk tetap berhati-hati atas segala bentuk berita bohong (hoax) dan penipuan yang menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda Kota Tangerang.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga