Nasional

1.368 PPPK Kota Tangerang untuk Jabatan Fungsional Formasi Tahun 2023 Resmi Dilantik

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menggelar prosesi pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional di lingkungan Pemkot Tangerang.

Dipimpin secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, pelantikan yang diselenggarakan di Aula Al-Amanah, Puspem Kota Tangerang, berjalan secara khidmat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Heryanto menuturkan, pada kesempatan pelantikan ini berhasil melantik 1.368 yang terdiri dari 893 PPPK di bidang tenaga kesehatan, 382 PPPK di bidang tenaga pendidikan dan 90 tenaga teknis.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan pelantikan PPPK formasi tahun 2023 di lingkungan Pemkot Tangerang. Jumlahnya sesuai dengan hasil prosesi seleksi tahun kemarin, setelahnya para pegawai yang dilantik akan langsung diterjunkan untuk berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Tangerang,” ujar Heryanto, Senin (1/4/24).

Ia melanjutkan, pelantikan yang baru saja diselenggarakan juga berisi agenda penyerahan Surat Keputusan (SK) yang menandai kenaikan pangkat jabatan fungsional tertentu. Pelantikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan sistem meritokrasi di Kota Tangerang.

“Setelah ini, kami akan langsung menugaskan para pegawai untuk berkontribusi karena memang sebagian besar berasal dari dinas asal masing-masing. Tidak hanya itu, kami juga akan menyediakan pendidikan-pendidikan untuk meningkatkan kualitas para pegawai yang baru saja dilantik,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga sedang melakukan persiapan untuk proses seleksi PPPK baru dengan menyediakan kuota 5.186 formasi yang akan digelar secara serentak oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sekitar Juli 2024 mendatang.(ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga